pasang

Selasa, 04 Desember 2012

Yogurt renDah lemak Stabilkan Tekanan darah


16.43 |


Di balik asam manisnya yoghurt, ternyata menyimpan manfaat untuk kesehatan jantung. Dalam sebuah presentasi pada American Heart Association’s High Blood Pressure Research 2012 Scientific Sessions disebutkan, orang yang rutin mengonsumsi yoghurt dimungkinkan mempunyai tekanan darah sistolik lebih rendah dibanding  yang tidak mengonsumsi.
Dalam pembacaan tekanan darah, sistolik merupakan panduan pembacaan nilai tekanan darah yang berada di atas. Tekanan sistolik merupakan penilaian terhadap kekuatan darah pada dinding arteri sewaktu jantuk berdenyut. Saat tekanan darah sistolik meningkat tajam, maka berpotensi menjadi penyebab terjadinya serangan jantung, stroke, gagal jantung kongestif, kerusakan ginjal, hingga kebutaan
Dikutip dari CBS News, studi ini diikuti oleh 2.000 sukarelawan. Mereka diamati selama 15 tahun terkait pola makan pada tiga interval. Mereka diharuskan menjawab kuesioner yang telah disiapkan.
Hasilnya, orang yang terbiasa makan yoghurt – terutama yoghurt rendah lemak – memberikan kontribusi dalam mencegah kenaikan tekanan darah sebesar 31 persen. Setidaknya untuk mendapatkan hasil tersebut, seseorang mesti makan yoghurt sebanyak enam ons atau setara dengan dua persen kalori tubuh per tiga hari.
Yoghurt bisa memiliki manfaat demikian karena punya kandungan kalsium dan potasium. Potasium berguna untuk menghalau natrium yang membuat tekanan darah menjadi naik. Sementara kalsium membuat pembuluh darah menjadi sehat. Tapi ingat, pilih yoghurt yang rendah lemak. Sebab, jenis lemak yang ada pada yoghurt termasuk dalam lemak jenuh.

Kindly Bookmark and Share it:

Berlangganan gratis Via Email

Ditulis Oleh : Genesis ~ Tips dan Trik Blogspot

Genesis Affan Sobat sedang membaca artikel tentang Yogurt renDah lemak Stabilkan Tekanan darah. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar