pasang

Minggu, 30 Desember 2012

If Else If


06.02 |

Mav y gan jika telat posting yg IF ELSE IF.Langsung aja, IF ELSE IF dipakai untuk memberikan kondisi tertentu pada bagian else. Sintaks dari else-if adalah sebagai berikut: if (ekspresi_boolean1) {Pernyataan1; } else if (ekspresi_boolean2) {Pernyataan2; } Ketika ekspresi_boolean bernilai false, maka alur program akan menuju kebagian else. Selanjutnya Pernyataan2 diatas akan dikerjakan kalauekspresi_boolean2 bernilai true.

Hasil Cout dari projek diatas
sedangkan Flowchartnya
Penjelasan Flowchart : Start untuk menjalankan program , lalu read untuk mendeklarasikan variabel a. Setelah itu masuk pada tahap desicion untuk mengkondisikan apakah a>80 .
              Jika Iya maka Print Out “A” , jika tidak maka masuk pada tahap desicion untuk mengkondisikan apakah a>70 dan a<=80. Jika iya maka Print Out “B”. jika tidak maka masuk pada tahap desicion untuk mengkondisikan apakah a>60 dan a<=70. Jika iya maka Print Out “C”.
                 jika tidak maka masuk pada tahap desicion untuk mengkondisikan apakah a>50 dan a<=60. Jika iya maka Print Out “D”. Jika tidak maka Print Out “E”. Lalu stop untuk mengakhiri program.
Kindly Bookmark and Share it:

Berlangganan gratis Via Email

Ditulis Oleh : Genesis ~ Tips dan Trik Blogspot

Genesis Affan Sobat sedang membaca artikel tentang If Else If. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar